Wednesday, March 6, 2013

Because every single person have their own way to be happy






Finally, nunjukin juga ke dia kamar gw di Semarang haha. Jadi best friend banget kita <3 dengerin cerita how was my day. Dengerin dia juga how was his day. Most of all kita lakuin sambil sama-sama makan, minum, kalo mau ke toilet, ya ditungguin tapi gak ikut juga -_- dia ngeliat catatan gw kuliah, gw share semuanya haha sampe ke isi-isi tas gw.

Nih ada yang bikin gak tahan banget! sampe puas ketawa karena salah gw salah ucap!!! haha. Sumpah bikin malu, tapi hasilnya bikin ketawa susah berhenti :') dua kali gw salah! haha yang pertama pengucapan regardless, gw bilangnya regretless oh my god dia langsung ketawa haha aduh maluuuu!!! terus gw bilang "iya udah hahaha jangan ketawa kan salah wajarrrr :')" *pake bahasa inggris*

terus lagi tadi! kan kita berdua sama-sama suka ngomongin film, terus lagi sama-sama ngefans Zoe Saldana! gw sering ledekin dia tuh "yaudah chat aja sana sama Zoe"
tapi tadiiii gw salah lagiiiiii haha, gw bilangnya Joe!!! Dia langsung ketawa dan bilang Joe itu untuk nama cowo, aku gak mau chat sama Joe! aku bukan gay! heyy!! hem iya kata dia kurang lebih begitu. terus gw masih gak ngeh, sampe gw ketik JOE SALDANA, terus dia bales, NAMANYA ZOE NOT JOE HAHA yaampun malu banget gw ampe lupaaaa kalo namanya zoe!!!

ohiya! dia bilang, ada satu lagi aktris yang dia suka, namanya Marion Cotillard haha ituloh yang main di inceptionnnn! gw kan ngeh tuh, terus gw langsung buka google dan ambil foto Marion yang ini
dan gw ngikutin pose nya! dia ketawa aja sambil bilang "kamu mencoba terlihat stunning seperti dia huh :D" hahaha terus dia ikutan pose kaya gitu.

Ohiya, setelah dia banyak cerita tentang US, kayanya gw beruntung bisa lahir sebagai orang Indonesia :') gw beruntung karena Indonesia punya culture yang bener-bener gw bisa banggain kalo cerita ke orang luar. Gw beruntung Indonesia gak sebebas US. Gw beruntung laki-laki (terutama temen-temen cowo gw) gak ada yang pikirannya aneh-aneh. walaupun aneh tapi gak aneh-aneh banget :') gw beruntung banget deh dan bersyukur aja gitu

Nih gw mulai cerita, Pemikiran orang-orang disana short of thinking kalo masalah faithful, marriage, partner of live, kids, virginity, parents, friendship, happiness. gw bener-bener bakal shock therapy kalo tinggal di US dengan pengetahuan yang minim. Jadi gw beruntung banget tinggal dan kenal sama orang-orang Indonesia.
Lo bayangin aja sob disana umur berapa juga udah.... *ih* dan mereka semua juga gak terlalu peduli akan hal itu. mereka juga gak memikirkan harus "nikah" mereka bisa live together without marriage. pas gw tanya "emang nya kamu mau kalo istri kamu nanti dulu nya sering dipake orang? :-/" terus dia jawab, "mereka gak akan peduli tentang masa lalu nya. mereka juga gak mempermasalahkan kalo orang itu udah punya anak sebelumnya atau tidak" YAAMPUN!!!! disini gw sama dia sama-sama open minded. walau dia sempet ketawa ngeliat ekspresi gw yang "tabu" denger hal itu. terus pas gw ditanya kira-kira gw mau nikah umur berapa, lalu gw jawab 23 hoho terus gw tanya balik, jawaban dia malah kurang lebih seperti ini "disini bener-bener gak mikir tentang pernikahan, mereka ngejalanin, nanti kalo misalnya salah satu partner ada yang minta nikah, yaudah nikah aja untuk sekedar 'formalize their relationship'. terus kalo kamu mikir dengan menikah mereka akan setia, itu gak menjamin. disini semua orang bebas have a date dengan siapa saja." terus gw mikir ih gilaaaaa apa enak kaya gitu T.T cewe-cewe disana perasaan nya pada kemana sih, kayanya pada gak ada apa ya -_- terus gw tanya "kamu marah gak kalo orang yang kamu cintai jalan sama orang lain?" dia jawab "tergantung seberapa sering. mereka bebas kok jalan sama temen-temen cowonya, tapi kalo terlalu sering, mungkin kita yang akan bosan dengan mereka, terus berakhir."
dalam hati, gila, pemikiran nya udah beda banget sama disini. Umur juga masih muda tapi pemikiran udah dewasa beda bangetlah ama gw yang gak tau apa-apa ini.

Intinya sih, kita sama-sama harus open minded aja ya, cari tau budaya luar kan bagus juga sambil nambah pengetahuan. sambil belajar bahasa inggris. walau gw tau gw kacau banget (tapi gak kacau-kacau banget) hehe kalo percakapan gw bisa lah, tapi kalo grammer -_- eh belajar dari dia aja, dia suka nya ngomong gimana pas gejelasin situasi gimana gitu-gitu sih :) nanti juga lama-lama paham. kalo gak ngerti artinya dan males buka kamus, tinggal minta dia jelasin artinya apa :') *gw banget*

yaudah assalamualaikum

No comments:

Post a Comment