Wednesday, September 21, 2016

Sebelum Sidang

..... karena aku ingin mengingat momen ini. 

H+3 lebaran (9 juli) dengan semangatnya aku sudah berada di Semarang lagi. Ya.. walau sebenarnya pakek jalan-jalan dulu sih sekeluarga (yap, naik mobil dari Jkt). Perasaannya waktu itu, degdegan. Gak rela ninggalin suasana liburan. Setelah lebaran itu entah kenapa ngelakuin apa apa jadi semangat. Sampe akhirnya target Agustus pun tercapai. Partner ku orang yang asik banget. Sigap dan pendengar yang baik (karena aku orangnya suka cerita haha). Kita berdua sama-sama gak rajin (bangun siang, tidur cepet, kalo bisa main lebih milih main), tapi hebatnya... kita punya cita-cita yang sama, dan hal itu yang menjadi tujuan kita, sampai akhirnya pekerjaan lebih terorganisir, kita punya weekly plan, dan baru bener-bener nemuin metode yang efektif untuk ngerjain skripsi ini. Less than 4 weeks loh padahal. Seperti postingan sebelumnya, aku sempet ngeluh, sempet ngerasa gak mungkin. Rasanya pingin berterima kasih sama orang-orang yang membantu kelancaran ini. Doswal aku, Pak Andri, yang marahin aku karena "buat apa ngambil matkul perbaikan lagi", beliau tidak mau mentandatangani krs semester ganjil ku itu. Beliau yakin aku bisa sidang bulan Agustus or at least September. Akhirnya aku ganti krs lagi dan dengan mantap nya hanya mengambil TPPK. Karena emang sempat tidak percaya diri akan wisuda Oktober (walau itu tujuannya), apalagi sampe sidang Agustus. Aku sama Arda sama-sama proud by our self karena kita yang "biasa-biasa" aja malah menjadi pioneer. Terima kasih juga sama Pak Indro (dosbing guehhh hiks) yang sumpah super duper baik parah dan memberikan jalan terbaik serta termudah dalam menyelesaikan pabrik ini. Demi, terharuh. Beliau yang ngasih semangat dan SELAMAT ke kita melalui jabat tangan yang sangat berarti wow banget. 

Ternyata benar, degdegan itu pasti ada ya. Aku sama Arda belajar kesana kemari dengan temen-temen yang makasih banget udah bantuin belajar. Tiap malem mimpi di sidangin. Tidur pun gak tenang. Lebay gaksi? Sampe ke mimpi cuy. Apalagi H-1, gue tidur siang pun degdegan :'( pertama kalinya. Akhirnya nyalain musik kenceng-kenceng, dan teringat waktu gue menghadapi ujian SNMPTN, gue juga dengerin musik pake earphone sampe lokasi tujuan ujian. Ah emang nenangin banget kalo dengerin musik itu. Malem nya gue gak belajar. Gue nonton Net TV :( wkwk abisan lucu aja liat Sule. Gue cuma butuh hiburan untuk mengalihkan degdegan nya gue. Tapi ajaibnya malah malemnya gue tidur nyenyak kaya kerbau.

Riandyyyyyyyyyyyyyyyyyy! Kamu selalu ada banget sihhh. Riandy itu sosok yang menemaniku selalu (acikk hehe). Diem diem romantis. Gak banyak ngomong tapi langsung ngasih tindakan. Sampe sampe aku gak tau yang ngasih buket itu Riandy, aku kira temen yang ngasih. Riandy berjasa sangat penting sama pentingnya kaya Azfar, hehe. Aku mau juga giniin Riandy pas sidang nya kamu nanti. Ku tunggu kau ya.

Ohiya, liat video di bawah ini deh


Pagi buta loh itu. Suasananya mencekam ya. Dingin dingin sepi gimana gitu. Pada waktu itu, aku udah gak deg deg an sama sekali. Bawaannya enjoy. Jadwal sidang jam setengah 8. Gak tau nya diundur jadi jam setengah 10. Maju nya pertama. Persentasi berdua sama Arda, ketika tanya-jawab, Arda keluar. Baru mulai degdegan. Otak beku rasanya wkwk :") Tapi alhamdulillah hueee. Pas keluar ruangan, nangis. Karena otak kembali mencair. Tapi bahagia, liat banyak temen-temen yang datang berkunjung dan nyemangatin. Pas keluar, aku langsung di tangkap Riandy. Aku jadi bisa mewek di pelukannya (ceileh, engga deng). Lalu Riandy dan kawan-kawan lain nyemangatin. 

No comments:

Post a Comment