Thursday, June 16, 2011

Tante VS Brondong

Seperti yang kakak @benakribo bilang, “Ide boleh dicuri, tapi ke kretivitas an dalam diri, tidak!” dammit! I do believe with this! Why? Sebelumnya, post ini sudah gw ketik dengan rapih di laptop, sial nya belum ke save, dan *boom* blacked out. Rasanya lemes parah -_- ta-tapi, kembali terpaku pada pernyataan awal, ok kak Bena, saya akan mengulang nya, berharap tulisan ini menjadi lebih baik, dari yang saya tulis sebelumnya, amin.

Mungkin sebagian dari kalian akan bertanya, kenapa judulnya konyol, udik, katro banget! ? tidak lain tidak bukan hanya untuk mempercantik sebuah judul, haha (gak gak gak boong) sejujurnya, ini menyangkut gw, sebagai makhluk sosial yang belaga super cool di sekolah. Disini gw mau share sekaligus ingin memberikan suatu info. Bentarrrrrrrrr *tarik nafas* seperti yang kita ketahui, info merupakan suatu pemeberitahuan yang sangat penting, cuma  disini, berhubung gw anak gaul, ingin gw rubah pencitraan dari sebuah kata ‘info’ menjadi hal yang kurang penting -_- boleh dibilang, gak bakal ngaruh sama hidup lo setelah lo baca info dari gw. Semua itu gak penting, yang penting, kalian penasaran akan info yang akan gw berikan.

Sebelum membaca, gw ingatkan, (pembaca dapat mengalami gangguan jiwa, gatal-gatal, atau bahkan tepok jidat) semua diluar tanggung jawab gw, sebagai penulis dan pemberi info.

Jadi ini semua berawal dari kedekatan gw dengan seorang yang istimewa, cukup menyenangkan karena dia satu tingkat dibawah gw, anak gaul suka bilang “ade kelas”. Sampai akhirnya gw menjadi anak remaja gaul lainnya (yang anak gaul pasti ngerti) hihi :”> yaudah deh gw skip sampai akhirnya entah badai apa yang membuat gw serasa menjadi pakar telematika, om Roy Suryo, Halo om :D (eh gila lu salah cit, bukan pakar telematika -_____-) maap gw ralat, pakar cinta ade kelas (asiik keren kan bahasanya, pulang-pulang tumpengan, tiup lilin) gw juga gak ngerti, serasa disini gw jago, padahal dalam hati, “mamahhh aaa aku gak ngerti masalah beginian” jujur, gw polos *pasang tampang cool*

Berhubung gw orang nya cool, atau lebih cocok dibilang ‘sok cool’ dengan santai gw memasuki kelas dan menyapa sahabat semua, PAGI DUNIA? APA KABAR? AKU PADAMU ULULU :3 *skip* entah kenapa bisa, gw menyebutkan diri gw sendiri sebagai konsuler. Konsuler sejati tidak takut kalah, tidak takut mati, takut mati jangan hidup, takut hidup MATI SEKALIAN! -_- serreemmm

Saat nya meneliti apakah sebenarnya gw cocok dikatakan sebagai konsuler sejati *blushing*

Sari - Mukti

Nama: Sari
Umur: 13 thn
Jenis kelamin: wanita
Makanan favorite: bakso

Nama: Mukti
Umur: 11 thn
Jenis kelamin: lelaki sejati
Makanan favorite: kripik gopean

Jadi ceritanya Sari temen sekelas gw, sedangkan Mukti ade kelas yang katanya jago main futsal, bold the word ‘katanya’ Sari dan Mukti sudah saling mengenal sejak mereka duduk di bangku SD, sedangkan gw dengan Mukti sudah mengenal sejak dia di nobatkan menjadi temen les bahasa inggris gw dan ade kelas di SMP. Sungguh dunia ini sempit. Bumi itu bulat!!! Kawan, bumi itu bulat!!! Ya terus kenapa kalau bulat? Yaagapapasiii ._.V suatu ketika dikantin, Mukti menghampiri gw “cit! salam buat Sari” | “ok!” dan gw pun menyampaikan amanah itu ke Sari. Ooh jadi mereka sudah deket sebelumnya lewat sms, Cuma belum pada berani untuk ketemu satu sama lain, lalui gw bilang ke Mukti “tunjukin kalo lo lelaki sejati!” (dalam hati mah, iya gw sama kok kaya lo, mental tempe, ckck, untungnya gw cewe, yaga?) Mukti pun menanyakan pertanyaan yang menurut gw absurd ”iyaaaa tapi Sari nya suka gak sama gw?” Mukti Mukti, coba lo tau jeritan gw pada saat itu, “jangan tanya sama gwww”  akhirnya gw lagi yang disuruh ini itu, tapi gw ikhlas, rata-rata permohonan yang masuk ke gw seperti ini “cittttt tolong sms dia iniininini” “citttt dia nya ngambekkkkk sama aku” “ciitttt aku harus gimana? Ya dia nya gitu!”

Mau gak mau gw nasihatin mereka, walau total nasihat gw gak guna ._. sampai akhirnya gw sama Mukti bersekongkol dan menyusun rencana untuk aksi penembakan *jegerr* *die* gw ajak Sari ke kantin dan HOLAA *mission completed* langgeng ya unyu nyuuu :3

Epi – Uwi

Nama: Epi ajah
Umur: 13 thn    
Jenis kelamin: wanita, suer ._.V
Makanan favorite: mie ayam

Nama: uwi
Umur: 11 thn
Jenis kelamin: pria
Makanan favorite: tahu    
                                
Kisah ini berawal dari sms gw dengan Mukti yang berbuntut dengan meminta nomer hp nya Epi “citt minta nomer HP si Epi dong? Temen sekelas lu kan?” | “yoi! Buat apa?” | “tau Uwi? Temen sekelas gua, dia mintaa, kayanya ada keperluan untuk ekskul” takut merasa dibohongi, gw tanya dulu ke si Epi, gw sms lah si Epi “Pi, Uwi minta nomer HP lo. Kasih gak? Katanya untuk ekskul..” | “untuk ekskul? Yaudah kasih aja”

Dari hari itu, semua ini bermulai menjadi kisah lucu antara Epi dengan Uwi, akhirnya gw tau, Uwi naksir sama Epi, kalo anak gaul suka bilang, ‘modus’ disini, peran gw begitu penting (sebenarnya itu kiasan, biar gw terlihat ke-ren -_-)

Uwi sering meminta pendapat gw, “gimana ya cit? hehe” sering banget  Uwi sms gw kaya gitu, begitupun dengan Epi “ini gak mungkin citraaa, cinta kami cinta yang terlarang! Dia ade kelas sedangkan gw!? Bentar lagi kita mau ujian. Engga! Biarlah gw cuekin saja itu anak *evil laugh*” pertama, Epi emang lebay (map yak haha) kedua, cinta terlarang? Kaya lagu hemm, sebagai konsuler yang baik, gw cuma bisa ngasih kata-kata standart, seperti “sabar ya, ikutin saja alurnya, dia anaknya baik” BHAHAHA omongan gw macam anak TK. Itu gak penting! Yang penting, mereka telah di satukan sekarang, (berkat gw juga tuh, semoga T-T) salam unyuu unyuu :3 langgeng yaaa

Surti – Rian

Nama: Surti
Umur: 10thn
Jenis kelamin: wanita
Makanan favorite: kentang goreng

Nama: Rian jombang
Umur: 12 thn
Jenis kelamin: pria
Makanan favorite: Kentucky

Lain hal nya dengan yang lain, Surti – Rian bukanlah pasangan kakak dan adik kelas, mereka seangkatan, tepatnya, keduanya adalah ade kelas gw. Client gw disini bernama Rian. Awal kedekatan kami (halah dekat? Iya lewat BBM, coba kalo ketemu -_-) ketika gw ngerasa senasib dengan dia. Rian adalah mantan temen sekelas gw, cerita Rian dengan mantannya, sama dengan cerita gw dengan ‘seseorang yang menyenangkan itu’

Gw memiliki persamaan karakter dengan Rian. Ceria, cerewet, suka lompat-lompat, makan banyak, sumpah itu kebalikan nya abis. Kita sering beranggapan kalau kita ini cool dan cuek “tapi gua ganteng!” iyee Rian! Ahelu nyamber-nyamber aja! Maap, itu barusan Rian yang ngomong.  Yabegitulah Rian, mauan ._.v

Hubungan kami bukan sesuatu yang bisa dibilang special, kedekatan kita hanyalah seperti seorang kakak pada kakeknya, taulah dia kakeknya -.- kita hanya suka share satu sama lain, pada awalnya, dia hanya nasihatin gw, “sebaiknya lo gini gini cit” iya, dia yang nasihatin gw waktu gw mau mengakhiri hubungan dengan ‘orang yang cukup menyenangkan itu’ bukan mengakhiri juga, maksudnya, beralih pencitraan, ya lagi-lagi kembali ke pencitraan, gw ingin sahabatan *big smile* akhirnya masalah itu selesai dan kembali gw cerita ke Rian. Tak disangka, kami saling menceritakan rahasia masing-masing, gw percaya banget sama dia, bodo amat engga tau kenapa, soalnya gw yakin, dia juga terlalu cuek juga untuk nyimpen rahasia gw, jadi setelah gw cerita, dia tanggepin, terus dia buang (mungkin, itu persepsi gw). Kalau gw beda, dia cerita, gw tanggepin ogah-ogahan tapi serius, terus keinget terus sama gw, tenangg ini bukan masalah. Sampai akhirnya, dia cerita tentang Surti, cewe yang ngefans parah sama Super Junior, (sebenarnya gw sotoy) *skip* sampai akhirnya mereka jadiiii (semoga gw ada alih alih dibalik mereka jadian haha)

“no matter where you are in the world, the moon is never bigger than your thumb”


Tri – Putra

Nama: Tri
Umur: 13 thn
Jenis kelamin: wanita
Makanan favorite: doraemon (?)

Nama: Putra
Umur: 10 thn
Jenis kelamin: pria
Makanan favorite: ketoprak

Ini kisah nyata yang paling gw suka *hug* kisah ini membuat gw percaya akan takdir seseorng, I do believe in fate, happy ending, at the end of story :3 berawal ketika gw dan Tri menjadi anak kelas 3 SMP, bayangin, gw seneng jadi senior tertua haha, dan hari itu ada para anak baru kelas 1 SMP, saat itulah pertama kalinya gw dan Tri melihat Putra. Ade kelas yang paling-paling (kata Tri) paling ganteng, paling lucu, paling imut, paling tinggi, sebenarnya gw mikir, Tri ini pasti menganggap Putra sebagai doraemon nya lagi haha. “lucccuuuuu…” begitulah kesan pertama Tri terhadap Putra.

“kita harus cari tau siapa namanya dan kelas berapa!?” Kata Tri dengan tangan kanan dikepal ke atas, “se-ma-ngatt” gw pun menyemangati. Entahlah, masa-masa itu menurut gw sangat menyenangkan, gw menemani Tri untuk selalu ikut memperhatikan si adik lucu bernama Putra ini. Putra hobi main basket, tak jarang gw sama Tri suka ngeliat dia bawa basket kemana-mana.

Yah SMP J tidak ada perkembangan yang terlalu jauh tentang arti kata ‘menaksir’ seseorang, perasaan itu cukup di simpan dalam hati haha

SMA, jenjang yang lebih tinggi, sayangnya gw gak satu sekolah dengan Tri, tapi kehebohan kami tetep dan se-la-lu :D gw dan Tri sering BBM an dan YM an bareng, anehnya, kita masih selalu bercerita akan Putra. Tri berhasil menjadi friends Putra di facebook. Mereka chat dan saling menukar nomer handphone. Yah gw tau itu, gw tau semua, perjalanan dari nol banget, dari yang sekedar lucu-lucuan, sampai akhirnya mereka kakak-adik (Tri – Putra)

Tri selalu bilang “Putra itu giniginigini, bagaimana seandainya kalau kita jadian? Haha” dan gw cuma bisa amin dan kasih semangat. Sampai suatu hari, tepatnya kemarin, gw iseng BBM Tri duluan, karena faktor kangen dan sebagainya J Tri bilang “citttt, gimana kalau aku sama Putra jadian? Cocok gak ya?” lagi lagi gw menjawab seperti anak TK “haha aminnnn Triiii :D cocok kok kalian” | “kalau misalnya udah? Hehe” | “HAH? UDAH? UDAH GIMANA?” gw shok lebay lebay di kasur, hampir mau jatoh malah -_- Tri pun hanya tertawa cengengesan.

Dan kemarin itu juga, gw berkenalan kembali dengan Putra, sebagai anak gaul, kita follow-follow an twitter dan add BBM -_- ketawa ngakak jayus dengan menggunakan fasilitas multiple chat haha
Guys, semua ini takdir, gw sendiri yang selalu berada disamping Tri dari Tri dan gw masih jaman nya ingusan, sampai sekarang masih terpelongok dengan kejadian ini :o haha, god have a plan. Langgeng yaaa kalian.. *kiss* salam CUPS! R! R!

GIMANA? -_- gaul gila kan gw haha, semuanya akan berakhir dengan bahagia, tinggal kita yang ngejalanin nya giman. Kalau dibilang konsuler? Engga juga, lagi pula kata ‘konsuler’ ciptaan gw sendiri nyehaha, dan judul, kita kembali lagi dengan judul, bukan berarti para kaum hawa disini adalah ‘tante’ haha bukannn, jadiii judulnya cuma untuk lucu-lucuan aja kok ._. untuk kalian yang masih jomblo, tenang saja, percaya akan takdir (halah -_-) dan cinta! Cinta itu gila! Kalau tidak gila, bukan cinta namanya! Ikutin alur, tapi jangan kaya kuning-kuning ngambang juga -_- segala sesuatu harus ada usaha!

Akhir kata, follow twitter gw @nurameliac untuk tau lebih lanjut mengenai aktivitas kehidupan gw sebagai anak gaul -_-
Sincerely, peace love and gaul

No comments:

Post a Comment