Saturday, May 25, 2013

Karena yang setia, tak perlu diminta untuk menunggu

jarak kadang mengajarkan tentang berharganya pertemuan, tentang bagaimana menjaga hati agar satu sama lain tidak merasa kehilangan, juga berartinya sebuah keberadaan dalam setiap pertemuan. jarak bukan memisahkan, ia menghubungkan.


saya pun tidak menyangka akan menangis seperti ini. Terbawa serunya LDR, indahnya cinta, merananya berada dalam kesendirian, getirnya pengkhianatan, dan sedihnya kehilangan.


Nugie dan Arani, dua sosok yang keberadaan nya bisa saya rasakan. Kisah yang sederhana tapi membawa saya larut dalam khayalan. Akhir cerita yang membuat saya menangis, entah menangis karena menyesal telah membaca nya, atau menangis karena... membaca nya membuat saya menyesal.



Kisah ini bagus menurut saya. Sifat Arani yang 'ke-kanak-kanak-an' kaya gw, dulu :-/ seperti halnya mereka ulang sifat-sifat gw, dulu :'( baca deh, tiga jam juga selesai bacanya, kenapa? aseli penasaran sama endingnya! nyesel pernah baca ini :'( saya saranin baca pas malem, di kamar, sendirian, siapin tissue dulu, kunci pintu. kalau udah selesai baca, matiin lampu kamar, terus nangis dibawah bantal. itu aja sih tips nya :'''( ada pesen nih, kalian jangan larut dalam kesedihan pokoknya! jangan! abis nangis, langsung bobok lho! jangan kaya saya, nge-review dulu sambil terisak-isak.

Semata Cinta menggiring saya persis seperti saat saya masih sepakat dengan sistem pacaran dan menjalani beberapa kali hubungan LDR. Untungnya, saya sudah meninggalkan itu :) Alur ceritanya apik dan menguras emosi. Bagus untuk yang pengen kapok pacaran! :)"-Al a.k.a Ucay (Vokalis Rocket Rockers)-
"Dengan bahasa yang sederhana, Chacha menyusun cerita dan menuntun pembacanya dengan baik. Semata Cinta adalah novel yang menarik dan layak dibaca. Saya menyukai novel ini dan berharap membaca karya Chacha selanjutnya."-M. Aan Mansyur (@hurufkecil)-
L-D-R. Long Distance Relationship. Tiga kata yang kerap menyiratkan banyak cerita. Duka, suka, duka. Hanya sedikit yang bisa survive menjalaninya. Kisah Nugie dan Arani cuma satu di antara jutaan perjalanan asmara dengan kondisi LDR. Mampukah keduanya mewujudkan jalinan kisah cinta mereka? Bisakah mereka menerjemahkan bahwa jarak tercipta bukan untuk memisahkan, melainkan menghubungkan? Sepertinya, ini adalah kisah banyak orang. Tetapi mungkin tidak dengan ujung yang sama. Lewat Semata Cinta, Chacha Thaib dengan fasih mendongengkan kisahnya Membacanya akan membantu Anda menerjemahkan kembali arti jarak dalam untaian kisah cinta. Jarak bukan memisahkan, ia menghubungkan."-Hagi Hagoromo (Pekerja Media)-
Best Part: surat Nugie untuk Arani. yaAllah :'''''''( dibaca berkali-kali tetep bikin mewek :'((((( 
Worst Part: kelakuan Arani yang childish kaya gw :'( tapi, baca ini, gw belajar banyak hal

people said; you'll never know what you've got till it's gone

p.s: ternyata apa yang dikatakan orang bahwa aroma tubuh orang yang di cintai memang jadi parfum paling wangi sedunia rasanya :) semuanya masih tentang kamu. rindu yang enggan pergi, peluk yang berbalas sepi, dan senja yang ku nikmati sendiri. alasyu :'(

No comments:

Post a Comment