Wednesday, May 14, 2014

Hai, mimpi.

Kata orang mencintai memiliki fase. Mungkin yang paling standar adalah fase dimana manusia belum mencintai dan fase dimana manusia sudah mulai mencintai. Mulai karena manusia pada dasarnya adalah makhluk yang memiliki rasa benci, karena ada satu titik dimana kita akan kembali bertingkah seperti fase terdahulunya.

Here I am, the invisible Chemical Engineering Student. When some friend asks me "teknik kimia belajar apa aja? Kimia ya? Nilai kimia nya pas SMA bagus nih pasti" well, suddenly i have no words to tell them what i am learning. Seakan kata teknik di depan kata kimia tersebut hilang dari pandangan mereka saat gw bilang "iya.. teknik kimia." that's different between Chemical Eng. and Chemistry. We purely not only learn about chemistry, we learn many things. "Kamu waktu SMA kimia nya belajar apa?" Tanya gw. "molekul, elektron, susah lah pokoknya." biar cepet, gw selalu ngasih jawaban, "gw belajar bikin pabrik, mengoperasikan dan mengelola. Hasilnya? Yang lo pake." Rasanya, untuk survive menurut gw susah, belom dapet aja cara nya seperti minat gw dulu untuk melahap semua soal-soal matematika, berlomba dapetin nilai sempurna untuk ulangan matematika, kimia. Biologi? ngerti aja syukur, walau catatan gw rapih dan warna-warni, tetep aja jadi hal yang paling susah diantara ke-6 mata pelajaran yang di UN kan. Fisika sekalinya ngerti gw bisa jungkir balik sambil ngerjain soal dengan materi itu-itu aja. But look at me now? Belum ada yang gw genggam, belum, rasanya untuk menggenggam itu sulitttt banget.Iya ngerti, tapi ngerti nya sama soal yang mau di ujian kan, itupun H-beberapa jam ujian. What's wrong with you Cit. Ngeliat passion di diri sendiri aja gw gak bisa, gw jago dimana? Apa yang gw kuasai? Ini curhat, maaf aja ya. Biar suatu saat di baca lagi bisa buat hiburan. Semesta bicara tanpa bersuara.

Kata orang hidup memiliki fase. Mungkin yang paling standar adalah fase dimana manusia belum dewasa dan fase dimana manusia sudah menuju kedewasaannya. Menuju karena manusia pada dasarnya adalah makhluk yang kekanak-kanakan, karena ada satu titik dimana kita akan kembali bertingkah seperti fase terdahulunya. Kata orang perbedaan manusia yang memiliki sudah mencintai dan sudah dewasa adalah ketika mereka belajar untuk ikhlas. Kata orang...

No comments:

Post a Comment