Thursday, November 15, 2012

so proud to be chemical engineering student

ini loh almamater gw, almamater yang akan gw bikin bangga! hehe. beberapa bulan sudah gw jalani jadi mahasiswa teknik kimia. dan itu..... seru banget! kalo lo mau di sebut universal engineer, berarti pilihan lo sudah tepat, yaitu teknik kimia. semua yang lo pake, itu hasil insinyur teknik kimia, hehe, itu yang bikin gw mantep untuk kehidupan masa depan gw. di teknik kimia, lo belajar rancang pabrik, keren gak? tapi itu ribet -_- lo belajar energi, ada yang cita-cita nya di petroleum? lo bisa ke perusahaan sabun. shampoo, pasta gigi, yang terkenal ituuu. di sini gw mau cerita tentang yang namanya "praktikum dasar teknik kimia" dengan praktikum tersebut, gw bisa tau kadar cl dalam minuman elektrolit, menganalisa anion-kation, pengendapan, acidi-alkali, permanganometri, kompleksometri, masalah titrasi, itu hal yang kecill -_- haha. cara megang buret dan rangkai alat-alat organik seperti ekstraksi lemak, hidrolisa karbo, protein, dan lain-lain. itu rangkai alat sendiri, sulit tapi seruuuuuuuuu. pokoknya, teknik kimia itu asik banget deh :')

No comments:

Post a Comment