Wednesday, January 23, 2013

self motivation

setiap orang mempunyai kelebihan yang gak dia sadari. kalo gw inget-inget tentang perjalanan hidup gw, gw ngerasa diri gw itu luar biasa. gw sering beranggapan kalo gw bukan orang yang pintar, gw suka bilang gw gak bisa, tapi ternyata, kalo gw bener-bener inget cerita gw dulu, ternyata gw bisa. gw bisa mencapai apa yang gw mau.

setelah lulus SD, gw ingin ngelanjutin ke SMP tersohor di tempat gw tinggal. gw inget pada waktu pemilihan SMP jaman gw, belum diliat hasil ujian nasional. sehingga untuk menggapai nya harus ada ujian masuk. gw inget pada saat itu gw ngerasa gak mampu untuk bisa masuk sana, itu SMP favorite, pasti banyak saingan yang pintar-pintar untuk berebut dapetin satu kursi disana. gw sempet pesimis. apalagi SD gw masuknya ke cabang kabupaten, jadi agak sulit untuk masuk SMP negeri saat itu. tapi gw gak pernah berhenti berjuang untuk tetap latihan soal karena gw punya orang tua yang dukung gw banget. sampe tiba waktunya pengumuman, gw inget bangettt sekeluarga gw dateng bersama gw untuk ngambil pengumuman itu. alhamdilillah, gw diterima disana. sumpah, sempet gak nyangka. tapi ternyata, gw bisa!

lanjut ke SMA pun juga begitu, walau saat itu jaman nya untuk milih SMA udah dilihat pake NEM, tapi waktu itu gw dapet info dari om gw kalo SMA gw ada test penyaringan masuk untuk kelas (bisa dibilang kelas khusus) isi muridnya nya cuma 23, dan test nya itu banyak. lagi-lagi gw berfikiran pesimis. gw harus dapet satu kursi itu, dalam benak gw. soalnya sekolah nya sekolah yg terkenal bagus apalagi kalo gw bisa lolos, gw gak usah repot nyari SMA lagi. gw ingettttt banget selese UN gw disuruh bokap gw untuk tetap belajar, tiap hari gw masih latihan soal, kalo dipikir-pikir, dulu gw rajin banget ya -_- tapi tetep aja pesimis itu masih ada. gw inget gw latihan ngomong bahasa inggris didepan nyokap bokap gw. ampe segitunya ya gw waktu itu haha. terus gw dibeliin banyak makanan untuk nemenin gw belajar. NAH! tiba saat nya pengumuman, gw udah pasrah aja tuh, kata bokap gw, udah santai aja. tapi mana bisa gw santai? karena gw gak mau ngecewain bokap gw takut gw gak lolos, gw gak mau ditemenin bokap gw untuk liat pengumumannya, jadinya cuma gw sama nyokap yg kesana. dan lagi-lagi, alhamdulillah, ternyata gw bisa!

di kelas gw waktu SMA, anaknya pinter-pinter, gw awalnya takut gak bisa ngimbangin disana. kalo dilihat proses, gw sering ngerasa gak mampu, tapi kalo gw inget lagi hasilnya, gw tetep bisa bertahan di 10 besar. padahal, jujur gw selalu gak berani untuk bagi rapot. keuntungannya kelas gw, kelas gw udah otomatis anak IPA.

dipenghujung kelas 3 mau masuk kuliah, gw setres karena artinya gw harus bisa nentuin dimana passion gw. kuliah gak main-main. gw selalu ngerasa gak yakin untuk ngelakuin sesuatu, tapi coba lihat hasilnya? gw selalu bisa dan berhasil kan? gw nulis kaya gini untuk ngingetin ke diri gw sendiri, lo tuh hebat cit! jgn pernah ngerasa gak bisa. kalo lo flash backperjalanan lo menuju kesuksesan, lo tuh udah berhasil tahap demi tahap, tinggal dikit lagi langkah lo menuju puncak. lo tuh mampu, Citra! jangan pernah pesimis, lo udah ngasih bukti kok kediri lo sendiri kalo lo berhasil mencapai apa yang lo mau. sekarang, lo liat kedepan, masih panjang jalan lo cit, dan lo pasti bisa!

"lo gak pernah sadar apa yang lo punya, apa kemampuan lo, sampe lo mengingat apa yang pernah lo lakuin ke diri lo sendiri" -Citra Teguh. gw bisa motivasi diri gw sendiri, lihat!

No comments:

Post a Comment